Sumber Makanan Pereda Haid Yang Baik

Anda yang sampai dihalaman ini pasti ingin mengetahui tentang apa saja makanan pereda haid bukan ?. Cari informasinya dihalaman ini saja. Perempuan memiliki masa haid atau menstruasi yang rutin terjadi pada setiap bulannya. Di saat menjelang menstruasi, ada beberapa perempuan yang mengeluhkan akan adanya cairan yang berlebih pada bagian kemaluan wanita atau vagina. Bagi anak muda yang belum berpengalaman dalam dunia menstruasi mungkin hal tersebut bisa membuat mereka shock. Keputihan merupakan hal yang wajar terjadi pada perempuan. Dinamakan keputihan ialah suatu keadaan dimana vagina lebih banyak memproduksi cairan yang berwarna seperti susu.

Hal ini kerap mengganggu para perempuan, khususnya yang mempunyai aktifiras yang padat. Tidak hanya itu, terkadang disaat waktunya datang bulan, beberapa perempuan merasakan nyeri. Nyeri haid ini bisa diredakan oleh beberapa jenis makanan. Sumber makanan pereda haid bisa anda dapatkan dengan mudah di sekitar anda.

Karena rasa nyeri yang diderita oleh perempuan tersebut menjadikan perempuan lebih sensitif ketika sedang datang bulan. Oleh karenanya perlu pengenalan terhadap sumber makanan pereda haid yang bisa dikonsumsi setiap hari untuk menghindari rasa nyeri yang terjadi ketika masa menstruasi.

Sumber Makanan Pereda Haid Yang Baik

Sayuran Bayam Dan Kangkung Pereda Nyeri Haid
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sayuran favorit keluarga yang memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat yang baik untuk tubuh. Kandungan kalsium yang ada pada bayam dan kangkung sangat ocok untuk mengurangi dan menghilangkan rasa nyeri yang dirasakan ketika datang bulan.

Teh Hijau Mengurangi Rasa Kram
Bila andamempunyai kebiasasan minum kopi yang mengandung kafein tinggi sebaiknya menggantinya dengan minum teh hijau. Teh hijau bisa mengurangi dan menghilangkan rasa kram yang terjadi ketika masa haid datang.

Ikan Salmon Untuk Mengurangi Rasa Nyeri
Bagi anda yang suka ikan Salmon bisa mengkreaasikan menu masakan dengan bahan utama ikan salmon. Ikan salmon banyak mengandung vitamin D dan omega tiga yang sangat berperan utnuk mengurangi nyeri disaat haid. Selain itu, ikan salmon juga mengandung anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi rasa kembung.

Buncis
Buncis Sumber Makanan Pereda HaidSalah satu sayuran yang banyak digunakan sebagai menu masakan di dapur ini ternyata banyak mengandung nutris yang baik untuk tubuh. Salah satunya untuk mengurangi rasa nyeri pada saat haid. Mengonsumsi buncis secara teratur bisa mengurangi rasa nyeri saat haid datang.

Pisang
Pisang Sumber Makanan Pereda HaidBuah kuning yang kaya manfaat ini sangat bagus untuk meredakan nyeri di saat haid. Buah dengan seribu manfaat ini bisa didapatkan dimana saja dengan harga yang terjangkau. Pilihlah pisang yang bagus dengan indikasi kematangan yang sempurna agar gizi yang terkandung di dalamnya juga cukup untuk menopang nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Cokelat Hitam
Cokelat hitam lebih banyak mengandung kakao. Berbeda dnegan cokelat yang dijual pada umumnya, cokelat hitam mempunyai rasa yang agak pahit. Namun dibalik rasanya yang pahit dan tampilan yang hitam tersebut bagus untuk meregangkan otot-otot pada daerah kewanitaan.

Daftar makanan pereda haid diatas bisa anda lakukan agar ketika anda haid bisa normal kembali. Namun, apabila cara menu diatas bagi anda terasa ribet, anda bisa menggunakan herbal Ness V HWI. Manfaat Nes V sudah terbukti dirasakan oleh konsumen yang sudah terebih dahulu mengkonsumsinya. Produk Ness V HWI adalah produk yang telah teruji khasiatnya dan sekarang banyak yang sekali yang membutuhkan produk ini terutama para wanita karena manfaat produk ini diprioritaskan untuk wanita.

Demikianlah beberapa sumber makanan pereda haid yang murah dan mudah didapatkan. Agar bisa berfungsi dengan baik, mengonsumsi beberapa makanan di atas secara rutin bisa mengurangi rasa nyeri saat haid. Jika memakan pada saat terjadinya nyeri, maka kualitas dan khasiat jenis makanan di atas tidak bisa berfungsi dengan baik. Hindari makanan dan minuman yang mengandung kafein, alkohol dan gula yang bisa meningkatkan rasa nyeri.