Spot Terbaik untuk Melakukan Lombok Island Diving

Indonesia memang sudah tersohor sebagai negara maritim. Oleh karena itu, Indonesia memiliki lautan yang luas yang mencapai dua per tiga dari luas negaranya. Hamparan laut yang luas di Indonesia menjadikan Indonesia adalah tempat yang paling cocok untuk melakukan berbagai macam olahraga air seperti berselancar, ski air dan lombok island diving. Ya, di antara sekian pulau-pulau cantik di Indonesia, Pulau Lombok menjadi primadona untuk melakukan olahraga air seperti menyelam atau diving. Namun, tidak semua bagian dari Pulau Lombok bisa menjadi spot yang asyik untuk menyelam. Ada beberapa spot menarik sekaligus mengasyikkan untuk diving di Pulau Lombok seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Spot Terbaik untuk Melakukan Lombok Island Diving

Pantai Pink

Penyuka warna pink tidak boleh melewatkan Pantai Pink sebagai tempat untuk melakukan lombok Island diving. Alasan mengapa pantai ini disebut sebagai Pantai Pink adalah karena warna pasirnya yang berwarna pink. Padahal nama asli dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi dan berlokasi di kawasan Jerowaru, Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika kita ingin melakukan diving di Pantai Pink maka kita harus menyewa perahu terlebih dulu dengan tarif berkisar Rp. 300.000,-. Tarif tersebut tergolong mahal sehingga disarankan kepada para wisatawan yang ingin menyelam di Pantai Pink untuk datang bersama rombongan dalam jumlah besar agar harga sewa perahu menjadi lebih murah.

Gili Nanggu

Jika kita berkunjung ke Pulau Lombok pasti kita familier dengan kata Gili yang merupakan sebutan untuk pantai. Salah satu Gili yang direkomendasikan untuk melakukan lombok Island diving adalah Gili Nanggu. Ketika menyelam di dalam lautan Gili Nanggu kita bisa berinteraksi dengan ikan-ikan beraneka warna yang tumbuh di dalam gugusan terumbu karang yang cantik di dalam laut Gili Nanggu. Sehingga, disarankan kepada para penyelam agar membeli roti tawar sebagai umpan untuk ikan yang hidup di sana. Gili Nanggu menjadi spot menyelam unggulan karena harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Kita tidak perlu membeli paket menyelam dengan harga ratusan ribu Rupiah. Di GIli Nanggu, kita hanya perlu menyewa peralatan menyelam yang dibanderol mulai dari harga Rp. 25.000,-.

Gili Trawangan

Ketika kita berbicara mengenai spot menyelam terfavorit yang ada di Pulau Lombok maka kita harus menyebutkan nama Gili Trawangan. Gili Trawangan menyediakan paket menyelam yang murah untuk para wisatawan yang ingin melakukan lombok Island diving. Harga paket menyelam yang ditawarkan di Gili Trawangan berkisar sekitar Rp. 120.000,- dan sudah meliputi sewa peralatan menyelam, perahu untuk berkeliling sekaligus paket makan siang. Untuk informasi lebih lengkap bisa dicari melalui Indonesia Travel, persembahan dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk memajukan dunia pariwisata di Indonesia.