Nonton Acara Kartun Shiva Di TV Online Indonesia

Live streaming tv online Indonesia – Anak-anak saat ini sedang heboh-hebohnya dengan kartun Shiva yang tayang di ANTV. Kartun ini berasal dari India, dan sudah tayang di Nickelodeon India sejak tahun 2015 lalu. Banyak yang menyebut-nyebut kartun Shiva sempat menempati peringkat atas dan mengalahkan beberapa sinetron tanah air yang sebelumnya memiliki ratting tinggi pada saat masa liburan kemarin. Tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus, dimana letak daya tarik dari serial kartun India tersebut.

tv online indonesia shiva

Kartun Shiva menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang memiliki kekuatan super dan ia seringkali memanfaatkan kekuatannya untuk menumpas kejahatan. Shiva tinggal bersama dengan kakek dan neneknya di sebuah kota kecil fiktif di India bernama Vedas. Kota tersebut hampir setiap hari mendapatkan serangan dari para penjahat, baik itu pencuri, perampok, hingga mafia. Dengan kekuatannya, Shiva selalu berhasil melawan para penjahat yang ingin membuat kekacauan di kota Vedas.

Shiva tidak sendirian saat beraksi. Dia ditemani oleh tiga teman dan anjing setianya selalu bersama untuk menumpas kejahatan. Shiva juga memiliki sepeda super, dengan kekuatan yang dapat dikendalikan melalui remot kontrol. Uniknya, sepeda Shiva juga bisa terbang dan bisa mengapung di atas air. Sedikit aneh memang, tapi yang namanya juga cerita fiktif dalam kartun ya tidak jadi masalah. Kamu dapat menyaksikan keseruan film ini melalui tayangan streaming tv online Indonesia.

Dalam kartun ini juga terdapat satu karakter kepala polisi di kota tersebut, yang bernama Ladoo Singh. Polisi tersebut seringkali meminta bantuan Shiva untuk mengalahkan para penjahat dan memasukkan mereka ke dalam penjara. Sebenarnya, banyak merasa dibodohi dan akhirnya protes dengan kartun ini. Pasalnya, bagaimana mungkin seorang polisi selalu kalah dari para penjahat dan justru selalu mendapat pertolongan dari seorang anak kecil. Karena itu, sebagian orang mungkin tidak menyukai kartun Shiva yang dianggap dapat menjatuhkan martabat pihak kepolisian.

Lalu bagaimana Shiva bisa menjadi anak yang kuat? Pada sebuah episode pernah ditayangkan adegan saat Shiva berlatih beladiri dan mengasah kemampuannya di rumah. Artinya, Shiva bukan menjadi seorang anak jagoan dari lahir, namun ia menjadi anak yang kuat berkat latihan yang keras dan dilakukannya secara konsisten setiap hari. Keberadaan Shiva di kota Vedas membuatnya menjadi terkenal sebagai seorang pahlawan cilik. Dan berkat bantuannya kota tersebut bisa selamat dari ancaman para penjahat.

Aksi Shiva dan kawan-kawannya yang pemberani menjadi contoh yang bagus untuk masyarakat. Shiva juga sering mendapat penghargaan dari pemerintah India karena sudah berhasil membantu memberantas kejahatan. Shiva mempunyai motto sendiri saat ia dipanggil anak kecil oleh musuhnya, yaitu “Aku bukan anak kecil, paman. Aku Shiva, namaku Shiva”. Meski terdengar seperti ingin membanggakan diri dan terkesan seperti anak yang sok jagoan, sejatinya Shiva adalah anak baik yang memiliki kerendahan hati.

Kartun Shiva diproduksi oleh Cosmos –Maya dan Viacom, dan menjadi kartun dengan nilai tertinggi di India. Tak heran kalau kartun Shiva bisa menjadi populer dan sangat digemari oleh anak-anak. Meski begitu, sebaiknya para orangtua harus selektif memilihkan acara yang terbaik untuk anak tercinta. Jika ingin menonton Shiva, sebaiknya anak didampingi orang tua, karena bagaimanapun ada banyak adegan yang belum boleh ditonton anak-anak terutama yang mengandung kekerasan.

Nah, makin tertarik nonton Shiva? Jika memungkinkan bagi orang tua selalu dampingi sikecil agar mereka bisa menonton acara tv dengan lebih terarah. Shiva mungkin hanya sebuah kartun, namun beberapa tindakannya tidak bisa ditolerir untuk dinikmati oleh usia anak jadi kita perlu mendampingi agar anak tidak salah bertindak dan meniru adegan yang berbahaya.