Mengenal Kualitas Photography Kamera Canon Powershot G7 Mark II

Mengenal Kualitas Photography Kamera Canon Powershot G7 Mark II

Meskipun saya menggunakan full-frame Nikons untuk pekerjaan pribadi, saya selalu memiliki soft spot untuk compact Canon (kamera digital pertama saya adalah PowerShot A75).

Dengan menggunakan X G5 X (di bawah kulitnya, sangat mirip dengan G7 X yang asli), jelas bahwa G7 X Mark II lebih menyuling daripada merevolusi dengan banyak cara. Itu belum tentu kritik.

Tentu, sensor dan lensa pada dasarnya tidak berubah dari Mark I ke Mark II; kinerja autofocus terus menerus sub-par masih mendorong perilaku ‘Single-AF dan recompose’, dan kontrol belakang masih sedikit fiddly game offline. Tapi meski begitu, Canon berhasil mengambil kamera compact yang menarik dan membuatnya lebih baik. Pemandangan dari Terrace Camping di The Gorge dengan G7 X Mark II pada zoom maksimal.

Daftar ‘kontra’ dari ulasan G7 X yang asli berisi sejumlah kritik tidak signifikan yang kami dapatkan dengan perampokan pertama Canon ke dalam pasar compact 1-sensor. Tapi ketika saya melihat mereka, dan kemudian membandingkannya dengan model Mark II , Saya cukup terkejut.

Seperti yang telah kami sentuh sebelumnya, ulasan model baru ini meningkatkan masa pakai baterai, pemotretan 8 fps terus menerus, bahkan di Raw, opsi untuk video 24p, pengoperasian menu yang lebih halus, pemutaran ulang di layar terdepan dan terpaan (dan tombol sambungan di depan). bahkan bisa di-klik, kalau mau) dan pengolahan Raw di dalam kamera. Plus, GUI Canon yang lebih standar telah disempurnakan. Secara keseluruhan, lebih dari setengah daftar ‘kontra’ sebelumnya telah ditangani (dengan banyak terima kasih kepada prosesor DIGIC 7). Itu tidak terlalu lusuh.

Tahun ini, saya berharap untuk membawa Nikon D5 untuk melengkapi ulasan kami, namun festival ini semakin ketat dengan kebijakan ‘kamera besar’ (DPR, yang mengejutkan, menolak sebuah umpan pers). Dan karena ini adalah perjalanan pribadi lebih dari hal lain, saya tidak ingin gelaran festival mahal saya terputus karena melanggar beberapa peraturan. Untungnya, Canon G7 X Mark II baru saja tiba sehari sebelum kepergian saya – dengan sensor CMOS tipe CMOS yang mumpuni, lensa zoom cepat dengan rentang yang berguna dan konstruksi logam yang kokoh, kamera festival yang lebih baik lagi yang bisa saya bawa

Mengambil yang baik dengan yang buruk – lensa G7 X Mark II dapat menghasilkan beberapa bintang matahari yang bagus, tapi di F11, Anda berlari ke daerah difraksi yang rawan benturan. Dengan rentang dinamis yang begitu banyak yang tersedia dari berkas Raw, saya masih akan mengambil gambar ini melalui ponsel JPEG kapan saja. Diproses dan dipotong sesuai selera dari Raw.