Manfaat Kumquat Yang Menakjubkan

Manfaat kesehatan kumquat meliputi kemampuan mereka mengatur pencernaan, membantu perawatan kulit, gigi, mata, dan rambut, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mereka juga mengurangi peluang Anda terkena diabetes, menurunkan kadar kolesterol, memperkuat tulang, dan memperbaiki kesehatan saraf.

manfaat kumquat
manfaat kumquat

Apa itu Kumquats?

Kumquat adalah buah dari pohon kecil di keluarga Rutaceae, dengan nama ilmiah Citrus japonica. Buah jeruk kecil ini menyerupai jeruk sampai tingkat tertentu, baik di dalam maupun di luar, meski berukuran lebih kecil dari kebanyakan varietas jeruk.

Semak atau pohon kecil ini asli kawasan Asia-Pasifik, tempat mereka tumbuh dan dibudidayakan selama ribuan tahun. Mereka tidak berhasil sampai ke Eropa atau Amerika sampai abad ke-19 namun telah menyebar luas sejak saat itu.

Ada berbagai jenis kumquat, tapi yang paling umum adalah varietas kumquat bulat, yang terlihat seperti jeruk kecil. Karena rasa manis, mereka digunakan untuk hiasan, koktail, selai, jeli, pengawet, permen, dan makanan pencuci mulut.

Berbagai jenis minuman keras dan minuman keras terbuat dari bahan kumquat. Air asin dan ekstrak kumquat telah digunakan untuk berbagai keperluan pengobatan selama bertahun-tahun untuk sakit tenggorokan dan masalah pernafasan. Berbagai minyak esensial, senyawa organik, dan nutrisi inilah yang menyebabkan penerapan kumquat beragam dalam obat-obatan tradisional di seluruh dunia.

Nilai Gizi Kumquat

Kumquat terdiri dari berbagai macam minyak esensial, termasuk limonene, alpha-pinene, monoterpen, dan banyak lainnya. Mereka juga mengandung serat, potasium, kalsium, vitamin C, lemak bermanfaat, dan vitamin A.

Manfaat Kesehatan Kumquat

Kumquat memiliki banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan. Mari kita bahas mereka secara rinci di bawah ini.

  1. KumquatsAid dalam pencernaan
    Salah satu fungsi utama kumquats adalah peran mereka dalam mengatur pencernaan. 8 kumquat setara dengan 10 gram serat dan makan segenggam kumquat bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan! Jumlah serat ini membantu menjaga saluran pencernaan Anda tetap bergerak dan mengatur pencernaan Anda. Ini dapat membantu menghilangkan sembelit, kelebihan gas, kembung, dan kram dan meningkatkan efisiensi serapan nutrisi Anda.
  2. Kontrol Diabetes
    Terlepas dari efek menguntungkannya pada pencernaan, kumquat juga berperan dalam mencegah diabetes. Serat makanan dapat membantu mengoptimalkan keseimbangan insulin dan glukosa dalam tubuh, sehingga mencegah orang untuk mengembangkan penyakit yang tidak dapat disembuhkan ini.
  3. Meningkatkan Imunitas
    Kumquat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dalam beberapa hal karena kaya akan vitamin C, seperti jeruk! Vitamin C adalah nutrisi yang sangat penting dalam makanan kita, terutama karena ia memiliki efek pada semua hal di tubuh kita. Ini membantu merangsang pertumbuhan sel baru dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh Anda dari infeksi, bakteri, dan jamur. Tanpa vitamin C sebagai lini pertahanan pertama, kita tidak hanya akan mampu melindungi diri kita sendiri, tapi kita juga tidak akan mampu menyembuhkannya.
  4. Perawatan kulit
    Kombinasi antioksidan dan vitamin di kumquat membuat mereka ideal untuk melindungi kulit dari efek kanker dari sinar matahari dan efek negatif radikal bebas, yang menyebabkan keriput, bintik-bintik penuaan, dan kulit kasar dan tidak sehat. Kumquat, seperti banyak buah sitrus, dapat memiliki efek yang besar pada penampilan dan nuansa kulit Anda.
  5. Perawatan mata
    Kumquat adalah sumber yang kaya vitamin A dan beta-karoten, yang berhubungan erat dengan kesehatan penglihatan. Beta-karoten bekerja sebagai antioksidan untuk mengurangi stres oksidatif pada sel makula, sehingga membatasi degenerasi makula dan mengurangi perkembangan katarak.
  6. KumquatsinfoBuild Strong Bones
    Kandungan kalsium yang signifikan dalam kumquat membantu melindungi tulang Anda dalam jangka panjang. Kadar kalsium tinggi di tubuh Anda meningkatkan tingkat penyembuhan dan memastikan tulang Anda tetap sehat dan kuat sampai usia tua.
  7. Meningkatkan Energi
    Anda tidak akan mengharapkan kumquat menjadi kaya karbohidrat, tapi memang begitu! Karbohidrat sangat penting untuk mengisi kembali cadangan energi kita dengan cara yang sederhana. Kumquat dapat memberikan semburan energi dalam makanan kita, sementara juga memberi kita semua manfaat lainnya juga! Tingkat tinggi riboflavin, vitamin kunci yang terlibat dalam produksi energi, membuat proses ini menjadi lebih mudah.
  8. Berat Badan
    Kumquat kaya serat, air, dan karbohidrat, dan rendah kalori. Makanya, merupakan makanan yang ideal bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan. Mereka akan mengisi Anda dan membuat Anda tetap sehat, yang akan mengurangi keinginan Anda untuk makan berlebihan.
  9. Perawatan Rambut
    Vitamin C, senyawa organik alami, antioksidan, dan mineral, hadir dalam kumquat, memiliki pengaruh besar pada kualitas, tekstur, dan kekuatan rambut Anda.

Itulah beberapa manfaat dari kumquats yang bisa kami sampaikan. Terima kasih.