Khasiat Daun Seledri Yang Anda Makan

Daun seledri adalah daun yang memiliki warna hijau yang sangat akrab bagi ibu rumah tangga karena daun ini sering digunakan bahan pelengkap makanan untuk menambah cita rasa dalam makan sehingga menjadikan makanan lebih nikmat.
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, daun seledri juga digunakan sebagai sebagai hiasan dalam hidanagan makanan untuk mempercantik tampilan makanan yang akan dihidangkan. Pada umumnya tanaman seledri akan panen ketika usia 6 bulan

Namun, tanpa disadari ternyata daun seledri yang anda konsumsi memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebentar lagi anda akan mengetahui khasiat daun seledri

Khasiat Daun Seledri

Khasiat Daun Seledri

a. Daun seledri untuk makanan pendukung untuk diet
Menjalankan program diet demi mendapatkan tubuh yang langsing dan juga ideal bukanlah hal yang gampang dan mudah dan juga tidak sesulit yang dibayangkan. Untuk bisa menjalankannya dibutuhkan niat yang serius agar dalam proses menjalankan pogram diet ini bisa dilakukan secara konsisten sehingga bisa secara bertahap terlihat hasilnya. Daun seledri bisa anda konsumsi sebagai makanan pendukung untuk program diet anda karena daun seledri ini rendah akan kalori dan juga bai untuk kadar kolestreol dalam darah.

b. Baik untuk kesehatan tulang
Dalam daun seledri terdapat kandungan anti radang yang baik untuk mengurangi pembengkakak dan juga nyeri pada sendi dan juga tulang. Daun seledri juga ternyata baik untuk menjaga kesehatan tulang dan itu diperoleh dari kandungan vitamin K yang terdapat dalam daun seledri. Selain vitamin K, Daun seledri juga memiliki kandungan magnesium dan juga kalsium yang berfungsi untuk membantu kesehatan tulang.

c. Menurunkan kadar koleterol
Manfaat daun seledri yang ketiga adalah untuk menurunkan kadar kolesterol. Caranya yaitu dengan hanya mengkonsumsinya 2 batang setiap hari.

d. Melancarkan siklus saat mens
Manfaat seledri yang berikutnya adalah untuk menstimuluskan uterus dan juga membuat siklus menstruasi menjadi lebih lancar, yang mana itu bisa dilakukan dengan cara menjadikan daun seledri anda jadi jus. Jadi, daun seledri bisa anda gunakan sebagai makanan sehat untuk pereda haid.

e. Anti kanker
Daun seledri memiliki senyawa anti kanker yang berfungsiuntuk melawan kanker ovarium. Senyawa yang terdapat dalam daun seledri yang berfungsi untuk melawan kanker adalah senyawa paliasetilen dan juga phthalides.

f. Kesehatan ginjal
Manfaat daun seledri yang terakhir adalah untuk menjaga kesehatan ginjal. Kandungan sodium dan kalium memiliki sifat deuratik yang berfungsi untuk merangsang kembali produksi dalam urine dan juga membantu mengatur menjaga keseimbangan didalam tubuh. Karena memiliki sifat efek deuretik, maka dapat membantu dalam lencegah dan juga membuang batu ginjal serta batu empedeu.

Jika anda memiliki keluhan yang memiliki hubungan dengan manfaat daun seledri yang kami sebutkan diatas, anda bisa mencobanya untuk mengatasi keluhan anda. Atau anda bisa memadukannya dengan makanan lain atau obat lain untuk menyembuhkan keluhan yang anda alami saat ini. Akhirnya selesai juga artikel ini kami buat dengan sesederhana mungkin agar mudah untuk dipahami.

Artikel Lain :