Kenali Beberapa Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Kehamilan memang merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu khususnya bagi pasangan yang sudah menikah tapi belum memiliki momongan. Sebab jika seorang ibu sudah hamil tentunya hal tersebut menjadi salah satu ciri kesempurnaan seorang wanita, ditambah lagi dengan lahirnya seorang anak yang sehat dan menggemaskan.

Pada umumnya semua orang tua sangat bersyukur apabila diberi anugerah seorang anak baik itu laki-laki ataupun perempuan, akan tetapi bagi sebagian orang tua selalu ada yang berharap memiliki anak dengan jenis kelamin tertentu misalnya ingin anak pertamanya seorang bayi laki-laki.

Kenali Beberapa Ciri Hamil Anak Laki-Laki

Untuk mengetahui ciri-ciri hamil laki-laki tersebut tentunya bisa kita ketahui dengan melalui USG, namun jenis kelamin bayi baru bisa terlihat jelas ketika kandungan memasuki usia 7 bulan.

Sebenarnya untuk mengetahui ciri-ciri hamil laki-laki bisa kita ketahui sejak dari awal kehamilan, meskipun sebagian orang menganggapnya hal ini adalah mitos tetapi justru ciri-ciri tersebut biasanya sangat cocok bila dibandingkan dengan hasil USG dan pasca kelahiran bayinya. Adapun beberapa ciri tersebut diantaranya :

  • Malas memakai make up

Salah satu ciri ibu hamil yang mengandung seorang anak  laki-laki yang pertama yaitu malas berdandan. Hal ini sering kita jumpai apabila ada saudara atau tetangga kita yang sedang hamil tapi kelihatan wajahnya kusam dan dibiarkan polos tanpa memakai make up, biasanya sebagian orang ada yang bilang kalau anaknya kelak akan berjenis kelamin laki-laki.

  • Wajah berjerawat

Ciri-ciri orang hamil yang kemungkinan melahirkan seorang bayi laki-laki yaitu wajahnya dipenuhi jerawat. Hal ini berkaitan dengan ciri yang pertama, akibat saat hamilnya malas untuk membersihkan wajah apalagi berias ditambah dengan munculnya beberapa jerawat pada wajahnya meskipun diwaktu sebelum hamilnya tidak pernah memiliki jerawat di wajah, hal ini terjadi karena peningkatan hormon yang biasa terjadi pada tubuh seorang ibu yang sedang hamil.

  • Berat badan meningkat

Peningkatan berat badan pada ibu hamil memang merupakan hal yang sangat wajar, tetapi ada perbedaan jika seorang ibu tengah mengandung bayi laki-laki, peningkatan berat badannya sangat drastis hampir menyerupai berat ibu hamil yang mengandung anak kembar. Hal ini terjadi biasanya karena pola makan yang meningkat dan mengakibatkan berat badannya naik lebih dari 10 kg.

Demikianlah beberapa ciri-ciri hamil laki-laki yang sering kita jumpai pada ibu yang sedang hamil. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda yang sedang menantikan kelahiran anak laki-laki.