Hati-hati, Bahaya Berat Badan Berlebih

Bahaya Berat Badan Berlebih

Bahaya berat badan berlebih perlu untuk anda yang memiliki tubuh yang gemuk karena sebagian dari anda pasti belum tahu resiko yang bisa membahayakan tubuh anda karena terkait dengan obesitas.  Sebelum kita mengetaui resiko memiliki tubuh yang gemuk, kita ingin mengetahui terlebih dahulu penyebab tubuh gemuk :

1. Faktor keturunan
Untuk faktor keturunan mungkin saja terjadi karena faktor gen yang turun kepada anaknya sehingga menjadi tubuh anaknya menjadi gemuk seperti orang tuanya.

2. Sering makan malam hari dan juga ngemil
Kedua penyebab diatas merupakan penyebab yang paling utama yang menjadi penyebab tubuh gemuk. Oleh karena itu, jika anda tidak ingin tubuh anda semakin bertambah geuk, berhentilah ngemil dan juga makan dimalam hari.

3. Jarang berolahraga
Penyebab yang ketiga ini adalah penyebab bagaimana cara mengatasi tubuh gemuk yaitu jarang berolahraga. Oleh karena itu, anda yang ingin memiliki tubuh yang langsing, rajinlah berolahraga agar lemak dalam tubuh anda terkabar sehingga menjadi langsing dan juga ideal.

4. Konsumsi makanan cepat saji
Penyeba yang terakhir adalah karena seringnya mengkonsumsi makan cepat saji dan salah satu makanan cepat saji adalaj junk food. Seringnya mengkonsumsi makanan junk food akan berdampak pada periode menstruasi. Oleh karena itu untuk mencegah mentruasi yang terlambat, janganlah lagi makanan cepat saji diatas, tapi makanlah makanan pereda haid dan juga makanan yang sehat dan juga segar sehingga anda bisa memiliki tubuh yang sehat.

BAHAYA BERAT BADAN BERLEBIH

Itulah beberapa penyebab tubuh gemuk, selanjutnya yang akan kami jelaskan selanjutnya adalah bahaya memiliki tubuh yang gemuk :

1. Terkena kanker
Bayaya adalah akan memperbesar terjadinya kanker pada tubuh anda. Untuk pria kemungkinan besar akan terkena kanker ginjal, kanker pankreas, kanker esofagus dan kanker kantung empedu, sedangkan untuk wanita kemungkinan terkena kanker rahim, kanker kantung empedu, kanker esofagus dan kanker ginjal. Kanker adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya untuk tubuh.

2. Gangguan susah tidur
Resiko stress yang lainnya adalah akan menjadi sulit untuk tidur. Namun, apakah anda tahu bahwa orang yang memiliki keluhan sulit untuk tidur sehingga waktu tidur berkualitasnya berkurang memiliki resiko penyakit berbahaya seperti stroke, diabetes, jantung dan yang lainnya.

BACA JUGA :

Sekian sudah penyampaian sederhana yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga dengan mengetahui akibat stress, anda bisa mencari solusi jangan sampai stress anda berkepanjangan dan bisa membahayakan tubuh anda.