Doa Mustajab Untuk Orang Teraniaya

Doa Mustajab Untuk Orang Teraniaya

“Ketika Rasulullah SAW mengutus Mu’adz ke Yaman, beliau bersabda kepadanya, ‘Takutlah kalian terhadap do’a orang yang dizhalimi, karena tidak ada hijab antara do’a itu dengan Allah’.(HR. Bukhari)”

Nah ini adalah sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, sebagaimana kita ketahui bahwa hadits yang keluar dari riwayat Bukhari adalah hadits yang shahih, karena menurut riwayat beliau memiliki ingantan yang luar biasa.

Tidak hanya ribuan hadits shahih yang beliau hafal, tetapi ribuan hadits yang tidak shahih pun beliau hafal dan letak serta urutannya, wow luar biasa kan.

Nah kembali kepada hadits tadi, bahwa kita harus sebisa mungkin jangan menganiaya seseorang, karena doa yang dianiaya itu sangat mungkin bisa dikabulkan oleh Allah, karena memang tidak ada hijab antara Allah dengan hamba-Nya.

Sebagai contohnya adalah seperti ini.

Ada orang yang naik mobil dan ada orang yang naik motor, nah ditengah jalan, orang pengendara mobil membuang sampah sembarang, akhirnya sampah itu tadi mengenai si pengendara motor, akhirnya sipengendara motor pun jadi kotor dan lain-lain.

Nah dari situ mana hayo yang dzalim dan dizhalimi, si pengendara motor kan, mengapa bisa gitu, karena si pengendara mobil tidak tau diri, dia punya sampah, bukannya dibuang ditempat sampah, eh malah dibuang di jalanan.

Kalau si sepengendara motor ini berdoa pastilah akan dikabulkan oleh Allah, karena yang salah adalah si pengedara mobil.

Adalagi contohnya gini, seorang korupsi yang tega mengelapkan uang 1 milyar, ini sama dengan dia telah mendzalimi ribuan orang dan masyarakat, dia telah mengambil hak dari orang banyak, maka sudah sangat umumlah kalau orang yang korupsi hidupnya tidak berkah dan masuk penjara pula.

Nah intinya dari cerita itu tadi adalah bahwa sekarang orang pada tidak takut untuk mendzolimi orang lain, mereka dengan semena-mena mendzolimi dan menindas masyarakat kecil, oleh sebab itulah mari kita berdoa mumpung doa kita tidak ada hijab kepada Allah, agar kondisi ini berubah, orang lebih saling menghormati, orang saling takut untuk mendzalimi dan akhirnya hidup bermasyarakat pun menjadi damai.

Kami masih punya beberapa kumpulan doa mustajab, kunjugi kumpulandoaislam.com ya, karena banyak contoh-contoh doa ada disana. Sampai jumpa dan terimakasih.