Cara Praktis untuk Mengembangkan Otak Anak Anda

Gambar Cara Mengembangkan Otak
Gambar Cara Mengembangkan Otak

Bermain di luar. Tanyakan kepada dirimu sendiri apa itu ‘lingkungan liar normal’ bagi anak manusia? Saya pikir berada di alam adalah bagian besar dari itu. Dapatkan banyak latihan (sebenarnya, itu mungkin roda latihan di kandang tikus lebih dari apapun yang menyebabkan otak berubah). Bermain di luar bahkan sudah ditemukan bisa mengurangi gejala ADHD.

Batasi mainan “otak” dan layar. Penelitian menunjukkan bahwa teknologi secara negatif dapat mempengaruhi fungsi kognitif dan belum, anak-anak juga dapat belajar dari teknologi (untuk informasi lebih lanjut mengenai ini, lihat tulisan saya tentang pengelolaan silang). Hal yang paling umum yang saya batasi adalah elektronik, mainan disertakan.

Sejauh layar elektronik (ponsel, tablet, TV), saya mencoba untuk membatasi berapa banyak waktu yang dihabiskan menonton menonton anak-anak saya dan juga jenis pertunjukan atau permainan apa yang dia tonton (pertunjukan yang lebih lambat lebih realistis lebih baik untuk fungsi kognitif).

Terlibat dan Terhubung Kembali ke ‘lingkungan liar yang normal’ dari anak manusia – pusatnya dan fitur yang paling penting adalah unit keluarga, gambar lampiran, cinta, dan koneksi. Serangkaian penelitian tentang anak yatim piatu Rumania yang secara rutin terbengkalai telah menunjukkan betapa pentingnya koneksi manusia untuk pertumbuhan otak normal.

Salah satu frase yang banyak digunakan psikolog perkembangan adalah – “Anda adalah mainan terbaik untuk bayi Anda.” Dan memang benar, mendengar suaramu, bahasa Anda, melihat ekspresi Anda dan berinteraksi dengan Anda adalah bagaimana bayi dan anak-anak belajar. Jadi saran saya untuk bayi dan anak-anak prasekolah adalah Anda bisa memelihara otak anak Anda hanya dengan bermain dengan mereka-bermain dan melihat mereka berkembang!

Di atas semua bertanya pada diri sendiri – Apa yang otak harapkan? Jika itu adalah pengalaman yang tidak biasa, apakah itu sesuatu yang anak Anda akan nikmati, yang sesuai dengan temperamennya? Jika demikian, maka pergi untuk itu. Jika tidak, maka batasi exposure.