Waspada, Akibat Stress Terus Menerus

Stress memang menjadi salah satu bagian dalam kehidupan kita sehari-hari dan ini sangat dimaklumi karena didalam hidup pasti selalu ada masalah. Terkadang apabila masalah tersebut susah untuk dicarikan jalan keluarnya membuat menjadi stress.

Inilah beberapa penyebab stress

1. Masalah keluarga
Penyebab stress yang pertama adalah karena masalah dalam keluarga. Masalah dalam berumahtangga adalah hal biasa, karena perlu proses menyatukan 2 sifat manusia menjadi satu. Strres akan terjadi apabila anda masalah yang belum terselesaikan dan butuh proses untuk menyelesaikan pada akhirnya

2. Pekerjaan
Penyebab yang kedua adalah karena stress karena menumpukan pekerjaan dikantor yang menjadika otak sumpek harus menerima begitu banyaknya pekerjaan yang belum terselesaikan.

3. Keuangan
Stress yang berikutnya adalah disebabkan keadaan ekonomi ataupun keuangan yang semakin sulit dan sering membuat pengeluaran lebih besar daripada pemasukan.

Itulah beberapa penyebab stress, namun tahukah anda apa akibat stress bila hals tersebut terjadi terus menerus yang membuat anda merasakan efek negatif untuk tubuh anda

Inilah Akibat Stress

Akibat Stress

1. Buruknya hubungan dengan orang lain
Ketika stress yang berkepanjangan akan membuat orang yang mengalaminya menjadi berbeda perilaku dan juga sikapnya. Marah, sedih dan juga pikiran yang kacau membuat lama-kelamaan akan mengacaukan hubungan pertemana, keluarga, karir dan juga hubungan sosial.

2. Terkena tekanan darah tinggi
Akibat stress lainnya akan menjadi pemicu tekanan darah tinggi, dan pada akhirnya akibat terburuknya adalah terkena stroke.

3. Resiko terkena diabetes
Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh terlalu banyak gula dalam darah. Namun perlu untuk anda kethui, ternyata penyebabnya bukan karena gula saja, tapi juga karena pikiran. Pikira yang stress akan dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah yang menjadi penyebab meningkatnya resiko terkena penyakit diabetes.

4. Mudah sekali emosi
Akibat dari stres berikutnya adalah anda akan mudah emosi dan juga marah-marah. Bahkan orang stress terkadang sangat mudah sekali menangis dalam situasi yang kita anggap biasa saja.

5. Tidak baik untuk jantung
Tahukah anda, ketika stress maka tubuh anda akan melepas hormon yang akan memicu jantung menjadi berdetak lebih kencang serta juga adanya penyempitan pada pembulu darah. Jika ini terus dibiarkan secara terus menerus, maka akan memicu terkena stroke

6. Mempengaruhi waktu haid
Khusus untuk wanita ketika stress, maka akan sangat mempengaruhi siklus menstruasi dan salah satunya terlambatnya haid. Untuk menghindarinya, yah anda jangan biarkan diri akan stress atau anda bisa mengkonsumsi sumber makanan sehat untuk meredakan haid untuk dapat mendukungnya sehingga anda lancar pada saat haid.

Sekarang anda sudah tahu, apa akibat stress. Pertanyaannya adalah apakah anda masih mau stress mengendalikan diri anda. Oleh karena itu, ketika ada masalah yang belum terselesaikan, cobalah untuk menenangkan diri sebentar dan lakukan hal-hal yang menjadi kesenangan anda, setelah itu anda baru boleh berpikir untuk mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah anda tersebut.

ARTIKEL LAIN